Home » , , » Apa Manfaat Menggendong Bayi?

Apa Manfaat Menggendong Bayi?



Bunda, banyak sekali manfaat menggendong untuk bayi. Yang pertama adalah menenangkan, jika bayi rewel, dia akan merasa nyaman dalam pelukan Bunda. Kedua, mengajarkan bayi bergembira, langkah-langkah berirama yang tidak sengaja tercipta saat menggendong, dekapan hangat Bunda, ataupun usapan-usapan lembut pada badannya akan membuat bayi belajar berbahagia. Ketiga, menstimulasi sistem keseimbangan, terutama pada bagian telinga yang bekerja sebagai  sensor keseimbangan tubuh.

Selanjutnya keempat, mengajarkan tentang dunia, karena bayi akan melihat apa yang Bunda lihat saat dalam gendongan. Kelima, belajar bicara, ketika dalam gendongan bayi akan banyak menyimak dan mendengar perkataan yang Bunda ucapkan. Keenam, membantu perkembangan emosi bayi, dengan menggendong bayi akan belajar rasa percaya diri dan mendapat rasa aman yang diberikan oleh Bunda. Terakhir, menggendong dapat menyeimbangkan kehidupan luar rahim, dengan menggendong bayi akan merasa seperti di rahim, tempat hidupnya selama 9 bulan, tentunya Bayi akan merasa nyaman saat digendong Bunda.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menggendong si bayi ya Bunda..

-----------------------------------------------------------------------------------------------

What are the Benefits Holding the Baby?

Bunda, hold many benefits for babies. The first is soothing, if the baby is fussy, he would feel comfortable in the arms of the Mother. Second, teach baby happy, rhythmic steps that inadvertently created when holding, warm embrace Mother, or sweep-sweep gently on the body will make the baby learn to be happy. Third, the system stimulates balance, especially on the part of the ear that works as a sensor body balance.

The next four, teaches about the world, because the baby will see what Mother saw while in a sling. Fifth, learn to speak, when the baby carrier will be a lot of listening and hearing the words of the Mother said. Sixth, fostering emotional baby, hold the baby will learn with confidence and get a sense of security given by the Mother. Finally, holding can balance life outside the womb, with carrying a baby would feel like in the womb, where life for 9 months, baby will surely feel comfortable when worn Mother.


So Bunda, there is no reason for not holding the baby right..

Image by: treehouse1977

Written by : Tanya Bunda Team - About Me

Sharing mengenai semua hal yang berkaitan dengan Bunda, mulai dari Bunda yang sedang hamil, menyusui, ataupun yang anaknya sudah sekolah. Apapun bisa di share disini, kita sama-sama belajar.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news