Home » , » Imunisasi apa saja yang wajib diberikan untuk bayi?

Imunisasi apa saja yang wajib diberikan untuk bayi?



Bunda, untuk imunisasi yang wajib didapatkan si bayi, pertama adalah BCG (Bacille Calmette-Guerin) yang memberikan manfaat perlindungan terhadap penyakit TBC atau TB (Tuberkulosis). Kedua, imunisasi Hepatitis B, untuk mencegah infeksi virus hepatitis B penyebab penyakit sirosis (pengerutan hati) yang akhirnya dapat menjadi kanker hati.

Selanjutnya ketiga adalah imunisasi Polio, untuk mencegah infeksi virus folia yang menyebabkan kelumpuhan. Keempat, imunisasi DPT (Difteri Pertusis Tetanus), manfaatnya untuk mencegah infeksi penyakit difteri, tetanus dan batuk pertusis. Terakhir kelima adalah imunisasi Campak, yang memberikan perlindungan dari infeksi virus Paramyxovirus penyebab campak atau morbili.

Selain kelima imunisasi wajib diatas, ada imunisasi yang dianjurkan untuk diberikan pada bayi yaitu imunisasi: HiB, PCV, MMR, Tifoid, Varisela, dan juga imunisasi HPV.

Written by : Tanya Bunda Team - About Me

Sharing mengenai semua hal yang berkaitan dengan Bunda, mulai dari Bunda yang sedang hamil, menyusui, ataupun yang anaknya sudah sekolah. Apapun bisa di share disini, kita sama-sama belajar.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news