Home » , , , , , » Apakah tanda lahir pada Bayi itu berbahaya?

Apakah tanda lahir pada Bayi itu berbahaya?


Bunda, tidak perlu kuatir untuk masalah ini. Memang beberapa bayi lahir dengan tanda lahir. Tanda berupa bercak ini muncul karena trauma karena lahir, biasanya berupa pelebaran pembuluh darah, serta darah yang tidak matang dan terpisah dari system peredaran darah. Biasanya seiring dengan pertumbuhan anak, tanda lahir akan berangsur menghilang.

Bunda perlu waspada jika tanda lahir membesar sehingga mengganggu fungsi tubuh, seperti menutupi mata. Atau jika tanda lahir tersebut membuat bayi merasa gatal atau nyeri. Atau jika ternyata tanda yang sudah hilang meninggalkan luka jaringan.


Bunda, tanda lahir sendiri ada bermacam-macam jenisnya, yaitu tanda lahir Hemangioma yaitu tanda yang berbentuk parutan kemerahan. Tahi Lalat (Nevus) seperti yang sudah Bunda ketahui tanda kecil berwarna hitam. Lalu ada Mongolian Spot yaitu bercak berwarna biru, biru lebam atau abu-abu. Dan juga ada tanda lahir bernama bercak café-au-lait, dinamakan seperti ini karena tanda lahir ini berwarna coklat muda seperti layaknya kopi susu.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Is that a birthmark on the baby dangerous?

Bunda, do not have to worry about this problem. Indeed, some babies are born with a birthmark. A sign of patches appeared as traumatized by birth, usually a dilation of blood vessels, and blood are not mature and separate from the circulatory system. Usually in line with the growth of the child, birth marks will gradually disappear.

Bunda needs to be wary if enlarged birthmarks that disrupts the function of the body, such as eyes. Or if the birthmark make baby feel itchy or painful. Or if it turns out that sign is gone leaving the wound tissue.

Bunda, birthmark itself there are various kinds, namely the hemangioma birthmark shaped sign grated redness. Dung flies (nevus) as Mother had known little black marks. Then there are patches of Mongolian Spot blue, black and blue or gray. And there are also patches of birthmark called café-au-lait, named like this because of the birthmark brown like coffee milk.

Image by GeoWombats

Written by : Tanya Bunda Team - About Me

Sharing mengenai semua hal yang berkaitan dengan Bunda, mulai dari Bunda yang sedang hamil, menyusui, ataupun yang anaknya sudah sekolah. Apapun bisa di share disini, kita sama-sama belajar.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news